Jumat, 17 Februari 2017

Gadget Anda Rusak ? Pertimbangkan pemakaian GARANSI !!!

Xiaomi Anda Rusak ? Pertimbangkan pemakaian GARANSI !!!

Holla gaes, Wah udah lama gak update nih. Wokeh kali masweka mau mengulas tentang Garansi.
sebelumnya masweka liat di kolom komentar banyak banget yang ngeluhin garansi.
nah kalian harus tau nih gaes perbedaan garansi Resmi dan Garansi Distributor...

Barang elektronik sampai dengan gadget rata-rata memiliki dua pilihan garansi,perbedaan garansi sering kita temukan pada gadget,seperti smartphone blackberry,iphone,ipad.nokia dan banyak lagi.
ada dua pilihan garansi membuat pembeli sedikit binggung akan memilih garansi tersebut, bener gak ?

Nah perbedaan garansi resmi dan distributor tidak hanya pada cara klaim garansi ,melainkan harga yang di bandrol disetiap paket penjualan. garansi resmi cendrung memiliki harga yang tinggi dan stabil di setiap tempat penjualan atau ditributor retail.
berbeda hal nya dengan garansi distributor atau yang di kenal juga dengan garansi toko, oleh sebagian pembeli,garansi ditributor biasanya memiliki harga lebih murah,bahkan jarak harga dari garansi resmi ke garansi distributor hingga 1-3 jutaan rupiah untuk produk apple iphone dan ipad.

Dipandang dari segi kualitas "garansi resmi vs garansi distributor"

Dari segi kualitas memang garansi resmi lebih di percaya, karena garansi resmi rata-rata memiliki kualitas produk terbaik. berbeda dengan garansi ditributor, disini masweka bukan mengatakan semua garansi ditributor memiliki kualitas produk yang buruk, tetapi sebagian garansi ditributor memiliki kualitas rendah dan sebagian garansi distributor menggunakan aksesoris tidak original. hal ini di lakukan karena persaingan harga di pasar. ada juga beberapa garansi ditributor yang memiliki kualitas produk seperti garansi resmi, sebagai contoh kalian bisa lihat pada blackberry garansi resmi tam dengan blackberry distibutor garansi bless original garansi 3 tahun label biru (kedua garansi ini memiliki kualitas produk yang sama)

Masweka jelas memilh garansi resmi.

  1. pertama adalah karena kualitas produk tidak perlu di ragukan lagi
  2. kedua aksesoris bawaan pada paket penjualan di jamin original, seperti baterai original, kabel usb original, charger original
  3. alasan ketiga – proses garansi mudah

PERTIMBANGKAN GARANSI

Oke gaes, ini inti dari Blog ini, jadi mengapa kita harus mempertimbangkan garansi ?
Sebagai contoh, masweka punya Hp XIAOMI nih gaes, dan masweka mendapat garansi distributor. Nah kala itu misalnya Hp Xiaomi Masweka rusak, tentu saja masweka sudah kelabakan nih. Tapi masweka bakal menimbang dari HARGA, WAKTU dan KUALITAS.
Namun yang harus kita perhitungkan kembali tetap pada harga, jika yang rusak hanya sekedar USB gak kebaca ataupun suara gak keluar, ya mending di service toko aja selama service tersebut dapat menyelesaikannya dan dana masih terjangkau. Begitu gaes...

Bagikan

Jangan lewatkan

Gadget Anda Rusak ? Pertimbangkan pemakaian GARANSI !!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.